Minggu, 12 Desember 2010

PETA WISATA KOTA TANGERANG SELATAN


Kota Tangerang Selatan memiliki beberapa sarana wisata/hiburan bik itu yang berupa sarana wisata pendidikan, wisata kuliner dan juga wisata belanja.erikut ini adalah beberapa arena wisata yang berada di Kota Tangerang (data berdasarkan pada buku pariwisata tahun 2009 yang dikeluarkan oleh dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata kota tangerang selatan).

Tanah Tingal
Lokasi Wisata Edukasi yang terletak di daerah Jombang ini merupakan salah satu aset wisata yang berada di Kota Tangerang Selatan, area seluas 9,3 H ini juga difungsikan sebagai hutan kota. Di area Tanah Tingal kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur edukasi seperti kegiatan Out bond, Team Building dan kegiatan lainnya.
Kampung Dongeng
Salah satu lokasi wisata edukasi yang didirikan oleh Awam Prakoso ini berlokasi di daerah Ciputat. Diarea wisata ini ada beberapa macam kegiatan yang ditawarkan khususnya bagi anak-anak diantaranya adalah Wokrshop Keratifitas, Permainan Kelompok dan Pertunjukan Dongeng... 

Kampung Maen
Konsep area Wisata Kampung Maen adalah perpaduan antara dunia pendidikan dan hiburan anak, dimana proses edukasi disajikan dalam bentuk permainan/games yang interaktif. Lokasi Kampung Maen sendiri berada di Family Park Alam Sutra Serpong.
Baca Lebih Lanjut.....

Kandang Jurang Doank (KJD)
"Hidup adalah proses. Proses adalah Perubahan. Dan Perubahan itulah yang menandakan kita HIDUP" KJD merupakan komunitas kreativitas, namun banyak yang mengatakan KJD adalah sekolah alam. apapun nama yang melekat pada KJD tatap saja KJD merupakan salah satu aset wisata yang berada di Kota Tangerang Selatan yang mengusung konsep kombinasi antara Edukasi dan permainan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas anak-anak negeri ini. Lokasi KJD berada di Komp. Pondok Sawah Indah (Alvita). Blok Q No:14 Tangerang Selatan

Ocean Park Water Adventure 
Sebuah wahana air yang spektakuler di Kota Tangerang Selatan, dengan luas lahan 8,3h menjadikan OPWA merupakan wahana air tematik terbesar di Asia Tenggara. Saat ini area terbaru mereka adalah Ice Word.

PUSPITEK
Salah satu lokasi yang dapat dijadikan sebagai pusat kunjungan pendidikan yang menarik bagi perlajar adalah PUSPITEK Pusat Penelitan dan Pengembangan Teknologi yang berada di daerah Serpong Tangerang Selatan. Sekolah dapat melakukan darma wisata ke PUSPITEK ini dan melihat pengembangan teknologi yang dilakukan oleh para apeneliti-peneliti negara ini. 



1 komentar: