Rabu, 01 Desember 2010

BIDANG PARIWISATA

BIDANG PARIWISATA

Pada saat ini kondisi objek wisata di Kota Tangerang Selatan belum tertata secara maksimal, dari keseluruhan objek wista yang ada baru tertata sekitar 10 % Hal ini disebabkan terbatasnya daya dukung infrastruktur yang menuju objek wisata dan juga status kepemilikan hak atas tanah yang merupakan hak milik dari Pengusaha-pengusaha sehingga sulit untuk pengembangan / Pembangunannya.
Masih kecilnya perolehan retribusi dari sektor usaha kepariwisataan, belum mampu menyerap / mendatangkan Wisatawan Domestik maupun Wisatawan Asing. Untuk usaha bidang perhotelan sampai saat ini masih dikategorikan lunak, hal ini disebabkan Kota Tangerang Selatan belum bisa dijadikan tujuan wisata sehingga jumlah kunjungan atau hunian masih relative rendah. PAD dari sektor Kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan masih rendah / kecil.


VISI DAN MISI KANTOR KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA TANGERANG SELATAN
Visi Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan adalah : “ Mewujudkan MasyarakatTangerang Selatan Yang Berbudaya dan Meningkatkan Sapta Pesona Untuk Sadar Wisata “
Untuk mencapai visi tersebut maka ditetapkanlah Misi Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan sebagai berikut :
1. Meningkatkan Pengembangan Budaya Kota Tangerang Selatan.
2. Menggali dan Mengembangkan Potensi Objek Wisata di Kota Tangerang Selatan.
3. Melestarikan Seni Tradisional Kota Tangerang Selatan.
4. Memasarkan Seni, Budaya dan Objek Wisata yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar