Selasa, 14 Desember 2010

Launching Wisata Kuliner Taman Sari (Serang Banten)

Launching Wisata Kuliner Taman Sari (Serang Banten)

Pada tanggal 14 Desember 2010 Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan mendapatkan kesempatan untuk turut serta memeriahkan acara Launching kawasan wisata kuliner taman sari yang berada di kota Serang, wilayah taman sari (taman sari square) ini rencananya akan dikembangkan menjadi salah satu lokasi wisata kuliner yang tersebar di propinsi Banten, pada kesempatan ini Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan menyajikan dua menu masakan kahas asal Kota Tangerang Selatan yaitu Sambal Pecak dan Sayur Besan. Pada kesempatan ini stan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan merupakan salah satu stan yang ramai dikunjungi, (memang karena sajian menu kami enak sih).

Berikut ini adalah liputannya.


Penyajian Sayur Besan di lokasi Kegiatan

Sayur Besan adalah masakan khasnya tak hanya sebagai pelengkap menu makanan di dapur. Lebih dari itu, masakan ini berperan penting dan mengemban simbol-simbol tertentu dalam prosesi adat.
Disebut sayur besan karena memang sayur ini merupakan menu istimewa atau menu wajib yang disajikan sewaktu orang melakukan pernikahan alias besanan. Sayur besan adalah masakan berkuah santan dengan isi terubuk, kentang, soun, petai, dan ebi.
sumber (http://megapolitan.kompas.com/read/2010/04/05/09005540/Sayur.Besan..Menu.Betawi.Kuno.yang.Istimewa)



Para Juru masak utusan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan















Para Penggawa Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selata. Kanan Ke kiri Bpk. Dody, Bpk Hari (kasi Kebudayaan), Bpk Tyo, Bpk Sigit (kepala Kantor), Ibu Neny (Kasi Bagian Umum), Ibu Irma, Ibu Farah (kasi Promosi), Dan ibu Desi.








Pembukaam oleh Gubernur propinsi Banten Ibu Ratu Atut.







Wakil Gubernur Propinsi Banten Bpk H Mohammad Masduki sedang berkunjung ke stan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

.




Bpk H Mohammad Masdukis mencicipi sajian menu di stan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan.





MUSPIDA  mencicipi sajian menu di stan Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan.





 Photograp by : robby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar